- Beranda
- Tentang Agres.id
- Kebijakan Pengembalian
Kebijakan Pengembalian
INFORMASI PENGEMBALIAN
PENGEMBALIAN PRODUK
Kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas kami untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Produk- produk kami merupakan produk IT dan elektronik, tentunya tidak luput dari kemungkinan cacat produksi pabrik ataupun kemungkinan lainnya. Maka dengan adanya kemungkinan tersebut dan anda ingin menukar unit produk yang mengalami malfungsi / tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka kami agres.id dengan senang hati akan menerima pengiriman kembali pengembalian barang anda.
SYARAT & KETENTUAN :
- Kebijakan Pengembalian
- Metode & Jangka Waktu Pengembalian Produk
Pengembalian produk bisa dilakukan dalam waktu maksimal 7 Hari hari sejak produk diterima, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim. (Jika Anda menerima produk tanggal 8 Januari 2017, Anda mempunyai waktu untuk mengirim produk sampai dengan 15 Januari 2017).
Anda dapat mengembalikan produk yang telah dibeli di Agres.id karena hal-hal berikut :
*Jika Anda telah melakukan proses pengembalian produk sesuai dengan prosedur yang ditentukan namun produk pengganti tidak tersedia, maka Agres.id akan menawarkan solusi pengembalian uang (refund).
- Metode & Jangka Waktu Pengembalian Uang
Internet Banking :
Metode Refund : Rekening Customer
Jangka Waktu Refund : 1 – 3 Hari Kerja*
Kartu Kredit/Debit :
Metode Refund :
- Kartu Kredit : Saldo Kartu Kredit
- Debit Online : Saldo Tabungan
Jangka Waktu Refund : 5 – 10 Hari Kerja
Transfer :
Transfer ke Virtual Account
Metode Refund : Rekening Customer*
Jangka Waktu Refund : 1 -3 Hari Kerja
*Untuk pengembalian uang (refund) melalui rekening, customer diharapkan menyediakan nomor rekening.
Ketentuan Produk Rusak (Defect on Arrival)
- Cacat produksi, dan bukan karena kesalahan penggunaan. Seperti: jatuh, masuk air, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
- Kerusakan produk akibat proses pengiriman.
Ketentuan produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan tidak sesuai
- Spesifikasi produk yang diterima berbeda dengan spesifikasi yang tercantum pada website.
- Kelengkapan produk yang diterima tidak sesuai dengan informasi kelengkapan yang tercantum pada website.
- Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan, mencakup jumlah, tipe, dan ukuran.
Ketentuan produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan
- Produk dinyatakan melewati batas waktu pengiriman apabila produk sampai lebih lama dari estimasi tanggal produk diterima seperti yang tertera di laman DETAIL PEMESANAN.
Note: Tidak berlaku untuk produk pre-order/promo launching, karena estimasi pengirimannya disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk pengembalian karena alasan produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman, produk harus dalam keadaan baru, belum digunakan, segel belum dibuka, dan dilengkapi tag label (jika ada).
Kondisi Produk yang Dikembalikan
Kembalikan produk secara lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat diterima:
- Kartu garansi (jika ada)
- Buku panduan produk (jika ada)
- Label produk/tagging
- Kelengkapan produk seperti aksesoris yang ada dalam paket penjualan
- Kardus dalam keadaan baik, tidak ada coretan, tidak ada kerusakan atau penyok (untuk kasus selain rusak akibat pengiriman)
- Bersih dari username/password/pin
- IMEI produk sama dengan yang tertera di kardus
- Bonus/hadiah/voucher yang disertakan pada produk.
Produk dalam keadaan terbungkus rapi lengkap dengan pelindung agar tidak mudah rusak.
Label pengiriman tidak ditempel langsung pada produk
- Ketentuan Pengajuan Klaim Biaya Pengiriman Pengembalian Produk
- Biaya pengiriman pengembalian produk dibayarkan oleh Anda terlebih dahulu.
- Agres.id akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk apabila produk dinyatakan rusak dan spesifikasi ataupun kelengkapan yang diterima tidak sesuai.
- Biaya pengiriman pengembalian produk akan diganti sesuai dengan tarif reguler jasa logistik yang Anda gunakan.
- Agres.id tidak akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk yang diakibatkan oleh pembatalan transaksi dan barang yang dikembalikan tidak layak untuk diproses lebih lanjut.
- Ketentuan Agres.id terhadap Pengajuan Pengembalian Produk
- Produk yang dikembalikan akan melewati tahap pengecekan standar kualitas dari pihak Agres.id.
- Pihak Agres.id berhak mengirimkan kembali produk Anda yang tidak sesuai dengan standar kualitas pengembalian produk.
- Keputusan dan Kebijakan Agres.id mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Agres.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian Anda jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.
- Kirim produk yang ingin dikembalikan
Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke kantor Agres.id.
- Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung.
- Beri label pengiriman sebagai berikut:
- Metode pengembalian
Pengembalian produk menggunakan Jasa Pengiriman :
- Jasa pengiriman yang terdekat dari lokasi Anda, dan Agres.id akan mengembalikan biaya pengiriman.
- Anda hanya perlu mengirimkan email bukti resi pengiriman ke info@agres.co.id dengan subjek email: AWB - [nomor pesanan]. Contoh: AWB-1234567
- Anda akan mendapatkan solusi setelah kami menerima produk Anda
Anda akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk, tiga hari kerja setelah kami menerima produk Anda.
*Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu, dan kebijakan untuk program ini sepenuhnya menjadi keputusan Ayooklik.com. Kami sebagai penyedia layanan akan selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kami terhadap pelanggan.